Bincang-bincang tentang properti & berbagi cerita peluang investasi.

18 Mar 2016

4 Alasan Anda Harus Beli Tanah Sekarang

03:27 Posted by Irfan albanjarie , No comments

Apakah anda ingin membeli tanah, tapi masih ragu untuk membelinya sekarang ? Banyak orang menunda-nunda untuk membeli tanah, dengan berbagai macam alasan dan argument  namun tahu kah anda kalau menunda beli tanah sekarang, anda mungkin akan menyesal di kemudian hari.


Sekarang mari kita telaah satu persatu, mengapa harus beli tanah sekarang, dan berhenti menunda-nunda niat anda.

1. Keterbatasan Lahan
Lahan yang terbatas dalam satu wilayah merupakan salah satu alasan utama mengapa anda harus beli sekarang.

Loh kan masih luas? Di sini banyak tanah yang kosong ?

Kalau seperti itu yang kita pikirkan sekarang, bagaimana dengan tahun depan ? bagaimana dengan lima tahun lagi?

Saat anda ingin beli tanah itu nanti, disana sudah banyak yang dibangun, ada yang kosong tapi tanahnya sudah tidak dijual lagi, ada yang dijual tapi harganya sudah mahal.

2. Harga Terus Naik
Beli tanah mumpung harganya masih murah dan terjangkau, kalau perlu paksakan untuk menabung sedikit demi sedikit beli tanah atau cari yang bisa kredit.

Kenaikan harga tanah rata-rata pertahun sekitar 20% bahkan ada yang sampai 50%, tergantung pekembangan di lingkungan sekitar.

Mas, saya masih belum punya cukup uang, anggaran belum ada, kalau sudah kaya atau banyak duit baru saya beli tanah.

Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi nanti, kita bisa menjadi lebih kaya, mungkin sebaliknya, atau tidak ada peningkatan financial secara signifikan, kalau bisa beli tanah dengan cara kredit setidaknya anda tidak akan rugi karena cicilannya yang flat.

3. Tunggu Sampai Ramai
Kalau anda melihat tawaran dengan harga yang murah, pembayaran bisa dicicil alias kredit, namun kondisi lingkungan sekitar masih sunyi dan sepi, jangan takut, beli saja.

Wah, disini sepi banget Mas, kiri kanan masih hutan, buat apa beli tanah disini?

Dengan catatan, anda sudah melihat legalitasnya, sah atau tidak, maka hal berikutnya yang perlu anda tahu adalah tentang isu-isu terkait perencanaan pembangunan di sekitar lokasi, apakah sudah ada kabar akan di bangun perumahan, perkantoran, sekolahan atau rencana-rencana lainnya.

Apalagi saat itu sudah jelas ada bangunan-bangunan baru, jalan ditambah lebar, ragu karena apa lagi ?

4. Terlalu Muda
Banyak orang yang berpikir kalau urusan punya rumah, punya tanah, berinvestasi adalah urusan orang dewasa dan orang tua, yang masih muda cukup berfoya-foya saja.

Entah berapa banyak yang berumur 30 tahun kebawah yang sadar tentang investasi, karena tidak pernah mengadakan riset, namun beberapa orang yang pernah saya temui, hanya sedikit yang mengerti untuk beli tanah sewaktu muda, Padahal kalau menunggu tua, bisa-bisa paling cuma gigit jari.

Jadi jangan tunggu sampai tua kalau bisa beli sekarang.

0 comments:

Post a Comment