Bincang-bincang tentang properti & berbagi cerita peluang investasi.

14 May 2016

Tanah Buat Simpanan Tidak Mesti Yang Mahal

01:00 Posted by Irfan albanjarie No comments

Sejak tahun 2011 yang lalu saya sudah sering berpetualang keliling Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Pelaihari, Barabai sampai ke daerah Kalimantan tengah, keluar masuk hutan, naik turun guung, hanya untuk berburu lahan, mencari lokasi yang potensial untuk dijadikan perumahan, kavling atau kebun, tak terhitung sudah berapa banyak menerima fotokopi sertipikat dan sporadik tanah-tanah yang pernah ditawarkan kepada saya, namun sebagian sepertinya masih ada di tempat arsip di kantor.

Jadi sedikit banyaknya saya sering mengamati perkembangan di beberapa wilayah yang pernah didatangi, karena kalau punya bisnis di property harus sering jalan-jalan melihat perkembangan wilayah sekitar, harus buka telinga lebar-lebar untuk mendengarkan issu terkait proyek pembangunan pemerintah atau swasta.


Salah satu wilayah yang mengalami perkembangan pesat dalam lima tahun terakhir adalah daerah pinggiran kota Banjarmasin, selain pinggiran kota banjarmasin, ada beberapa daerah lagi yang tingkat pertumbuhan dan pembangunannya sangat pesat, yaitu Kota Banjarbaru, Contohnya saja, beberapa tahun yang lalu (sekitar tahun 2012) tanah-tanah yang terletak di Jl. A. Yani Terusan Pelaihari, Landasan Ulin Selatan, Banjarbaru ini hanya dipenuhi dengan pohon galam dan rumput purun, kalaupun ada rumah warga paling hanya beberapa buah, dan jalan utama (A. Yani ) waktu itu hanya sekitar 10 meter, dan sekarang sudah ditambah lebar menjadi 15 meter.

Bangunan berupa ruko dan pergudangan pun bertambah satu demi satu, dan menurut kabar dari mulut ke mulut di masayarakat sekitar, katanya sudah ada ratusan hektar lahan yang diakuisisi oleh pengembang lokal dan pengembang nasional, yang katanya akan dibangun perumahan di wilayah Landasan ulin Selatan Ini.

Namun kalau ada yang ingin beli tanah untuk berinvestasi disini jangan khawatir, karena harga tanahnya masih sangat terjangkau, dan yang jual masih banyak, mulai dari yang ukuran 200 m2 sampai yang hektaran atau puluhan hektar, dan kalau mau punya tanah disini Rencana Tata Ruang dan Wilayah kota Banjarbaru juga sudah terbit tahun 2014 tadi, bisa di cari di situs resmi Pemkot Banjarbaru tentang peruntukan wilayahnya buat apa.


Nah. dibawah ini ada beberapa foto lokasi tanah kavling yang kami jual, lokasinya persis di belakang komplek ruko dan pergudangan modern, meskipun tidak terlalu luas, cuma sekitar 20 Hektar atau sekitar 800 kavling, tapi sudah banyak yang terjual karena harga yang ditawarkan mulai 17 jutaan untuk ukuran 10x20 dan bisa kredit lagi, jadi tidak perlu tanah yang mahal kalau mau inestasi disini.

Karena beberapa tahun kedepan wilayah Landasan Ulin Selatan ini punya prospek yang cerah, sangat cocok punya simpanan tanah disini untuk jangka panjang, untuk warisan anak cucu atau tabungan masa tua, kalau anda tertarik, saat ini masih ada beberapa kavling yang kosong, silakan hubungi bagian marketing 085349166166  (Whatsapp & Telegram) atau datang langsung ke kantor pemasarannya di Jl Karang Rejo (belakang lapangan Brimob) A. yani, KM 32,5, Ruko Graha Madinah No 1, samping Alfamart Karang Rejo, Banjarbaru.






 




0 comments:

Post a Comment